Kenapa Hamilton Gagal Latihan Bebas di Sepang?

RAJAMOBIL.COM, Sepang – Juara dunia Lewis Hamilton gagal menyelesaikan satu putaran pun pada seri pertama latihan bebas Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang. Apa yang terjadi?

Mercedes yang dikendarai Hamilton dikabarkan mengalami kegagalan sistem power unit inlet. Dia langsung terhenti saat baru melakukan start pada kesempatan pertama. Dia tak kembali lagi ke lintasan setelah mekanik Mercedes menangani persoalan di mesin mobilnya.

Mercedes kemudian mengungkapkan bahwa masalahnya ada pada sistem power unit inlet. Itulah yang memaksa Hamilton terhenti. Mereka akan berjuang keras agar persoalan itu bisa diatasi sehingga Hamilton bisa melakukan tes pada kesempatan kedua.

Melalui akun Twitter, Mercedes menyatakan investigasi yang mereka lakukan saat istirahat menunjukkan tanda-tanda pada kegagalan power unit itu. Mereka yakin, hal ini takkan berpengaruh terhadap perjuangan Hamilton musim ini. “Kru sedang bekerja keras agar dia bisa tampil sebelum latihan bebas kedua berakhir,” kicau Mercedes, seperti dikutip Crash. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here