Aston Martin Kecewa dengan Fisker Soal Thunderbolt

RAJAMOBIL.COM, London – Masih ingat dengan karya anyar Henrik Fisker bernama Thunderbolt yang desainnya sangat mirip Aston Martin?

Meski sebagai perancang model Aston Martin, tapibrand asal Inggris tak senang dengan apa yang dilakukan Fisker dengan Thunderbolt. Fisker pertama kali memperkenalkan Thunderbolt di Amelia Island, mobil sport yang berbasis pada Vanquish, tapi Aston Martin tak setuju dengan itu.

Menurut Aston Martin, seperti dilansir Autoexpress,Thunderbolt sebenarnya adalah generasi awal DB9, atau DBS. Prototipe Thunderbolt memberikan sedikit variasi pada beberapa fitur yang sudah dipatenkan Aston Martin, seperti logo sayap dan ventilasi samping, yang diklaim Aston Martin dipatenkan di Los Angeles.

Selain itu, Aston Martin mengatakan, rencana Fisker menjual versi produksi dari Thunderbolt seharusnya tidak menyertakan sejumlah fitur tadi yang telah menjadi ikon bagi Aston Martin.

Itu artinya Fisker bisa saja akan menghadapi gugatan hukum bila tetap memaksakan diri untuk memasarkan Thunderbolt yang banyak meminjam desain dari Aston Martin, meskipun ia notabene adalah perancang beberapa model merek legendaris itu.[mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here