Indonesia Cocok Untuk Kendaraan Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan model MPV premium terbaru, All New Aplphard dan All New Vellfire di Indonesia. Model ini tak hanya menggendong mesin berkapasitas 2.500cc dan mesin 3.500cc, tapi juga memiliki mesinhybrid.

Mamoru Akiyama, Marketing Director PT TAM mengungkapkan, saat ini pihaknya memang belum ada rencana untuk membawa mesin hybrid dari kedua model anyar itu ke Indonesia. Jika dilihat dari teknologi yang dimiliki Toyota, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Seperti yang sudah disampaikan, teknologi hybrid bukanlah sesuatu yang tidak bisa kami lakukan,” papar Akiyama disela-sela peluncuran Alphard dan Vellfire terbaru di Jakarta, Jumat (27/3).

Lebih lanjut Mamoru Akiyama mengatakan, situasi dan kondisi Indonesia sangat cocok dengan sistemhybrid.

“Mobil hybrid memang cocok dengan kondisi di Indonesia yang tengah melakukan efisiensi bahan bakar, dan tidak¬† memerlukan infrastruktur untuk mesin hybrid ini,” tambahnya.

Mobil hybrid tidaklah seperti mobil listrik yang memang harus dipersiapkan infrastrukturnya. Dan saat ini mobil hybrid memang tengah diminati di seluruh dunia.

“Melihat hal itu, kami ke depannya ingin melakukan penelitian lebih lanjut di sini dengan tes marketing dan sebagainya,” pungkasnya.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?