Mahindra Ingin Akuisisi Pininfarina

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Produsen SUV terbesar di India, Mahindra & Mahindra, saat ini tengah berupaya membeli Pininfarina. Pininfarina adalah rumah desain legendaris asal Italia yang terlibat dalam desain sejumlah model kendaraan dari berbagai pabrikan, termasuk di antaranya Ferrari Testarossa.

Menurut laporan Bloomberg, Mahindra & Mahindra tengah melakukan pembicaraan untuk membeli rumah desain Pininfarina SpA. Namun sejauh ini kedua pihak masih dalam proses negosiasi dan belum tercapai kesepakatan.

Seiring keinginan Mahindra untuk membeli rumah desain ikonik ini, saham Pininfarina melonjak 26% pada perdagangan Rabu, yang merupakan kenaikan harga terbesar dalam hampir empat tahun terakhir. Kenaikan harga saham itu telah melambungkan nilai perusahaan menjadi US$170 juta. Didirikan pada 1930, Pininfarina kini berjuang dari belitan utang yang dideritanya selama 10 dari periode 11 tahun terakhir.

Pininfarina memiliki hubungan apik dengan Mahindra terkait dengan desain SUV dan juga menggarap desain konsep mobil sport listrik bernama Halo dari pabrikan asal Negeri Hindustan itu. Tahun lalu Mahindra membeli Peugeot Motocycles SA dan juga mengakuisisi pabrikan mobil Korea, Ssanygong Motor Co. pada 2011. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here