New Fuso FI1217 Buka Pasar Baru Untuk Mitsubishi

RAJAMOBIL.COM, Jakarta- Truk terbaru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), New Fuso FI1217, diklaim mampu membuka segmentasi baru dalam kendaraan niaga.

Truk yang pernah mejeng di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini bisa menyasar pasar light-medium duty truck (L-MDT) sehingga berpeluang mendapatkan lebih banyak konsumen yang karakteristiknya sesuai dengan produk tersebut.

Varian ini memiliki konsep produk unik. New Fuso FI1217 akan mengisi pasar di antara segmen LDT dan MDT sehingga dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut. Dengan kemunculan produk baru ini, pabrikan berlambang tiga berlian ini mampu menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.

“Dengan keunikan yang dimiliki varian ini, hanya dengan satu varian kami dapat menyasar konsumen di dua segmen sekaligus sehingga peluang pasar lebih besar,” ujar Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB Rizwan Alamsjah dalam siaran pers yang diterima Rajamobil.com.

Selain memiliki kapasitas besar, model ini juga menggunakan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT yang mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

“Dengan posisi produk yang unik, dikombinasikan dengan kapasitas dan tenaga besar, produk ini cocok digunakan untuk angkutan berat pada pengoperasian di jalan yang cenderung datar,” ujar Rizwan.

Sebagai informasi, Tahun ini sektor konstruksi dan perkebunan diprediksikan akan memberikan kontribusi besar pada pasar kendaran niaga. Hal inilah yang menjadi salah satu Ini pertimbangan Mitsubishi meluncurkan New Fuso FI1217.

Dengan produk ini, KTB ingin menyasar penggunaan New Fuso FI1217 untuk Dump Truck, sehingga cocok digunakan untuk sektor konstruksi (pasir dan batu), perkebunan (sawit dan karet), serta pertambangan (batu bara). [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here