Cadillac Akan Matikan Kupe Plug-in Hybrid ELR

RAJAMOBIL.COM, New York – Cadillac sepertinya sudah hilang kesabaran terhadap kupe plug-in hybrid ELR yang penjualannya tak kunjung membaik. Dengan kondisi itu, maka Cadillac tak lagi memasukkan model dalam rencana jangka panjangnya.

Di sela gelaran New York International Auto Show 2015, Presiden Cadillac Johan de Nysschen membenarkan bahwa umur ELR tak akan lama lagi. “ELR hanya akan bertahan sesuai dengan siklus hidupnya. Saya tak berpikir untuk membuat generasi barunya atau menambah varian baru pada model ini,” tegasnya seperti dilansir Autoblog.

Tapi itu bukan berarti Cadillac akan menghapus mobil hijau di jajaran produknya. Menurut de Nysschen, Cadillac akan terus menawarkan mesin alternatif yang ramah lingkungan.

Pernyataan de Nysschen ada benarnya. Pasalnya, Cadillac sudah menyiapkan versi plug-in hybrid untuk sedan All New CT6. Diperkenalkan di New York Auto Show, CT6 ditargetkan untuk menggoyang dominasi sejumlah sedan bongsor asal Jerman, seperti BMW 7 Series, Audi A6 dan juga Mercedes-Benz S600.

Sejak diperkenalkan pada 2013, ELR hanya terjual sebanyak 1.310 unit pada 2014. Dan selama 2015, baru terlego sebanyak 311 unit. Namun sejauh ini belum jelas kapan ELR akan resmi dimatikan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here