Ini Mesin Mobil Ideal di Indonesia Versi Nissan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil hybrid saat ini tengah digandrungi berbagai produsen mobil. Bahkan, salah satu model mobil hybrid buatan Toyota yang ada pada Camry, sontak jadi primadona dan telah laku terjual 1.000 unit hanya dalam waktu dua tahun.

Namun hal itu tidak membuat Nissan berniat memasarkan mobil hybrid di Indonesia. General Manager Marketing and Strategy Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin menyatakan bila pihaknya lebih memilih mobil listrik ketimbang hybrid.

“Kami terus memikirkan hal itu, masih harus dilihat. Apakah mobil ini cocok di Indonesia. Tapi dibandingkan mobil hybrid, mungkin lebih baik mobil listrik,” jelas Budi, saat acara peluncuran All New NP300 Navara di Jakarta, Kamis (2/4).

Lanjut Budi, mobil listrik lebih memiliki banyak keunggulan dibanding mobil hybrid. “Mobil listrik itu lebih efisien, mobil hybrid itu kan masih menggunakan bahan bakar, beda dengan mobil listrik,” jelas Budi.

Namun, saat ditanya lebih lanjut kapan pihaknya memasarkan model mobil listrik di tanah air, Budi menyatakan masih menunggu kebijakan pemerintah. Hal ini terkait fasilitas, kebijakan yang dapat mendukung mobil bertenaga listrik tersebut.

Sebagai informasi, salah satu mobil listrik Nissan, Leaf yang dipasarkan secara global saat ini menjadi primadona di beberapa wilayah. Bahkan, di pasar Amerika Serikat, Nissan mampu menjual Leaf sebanyak 75 ribu unit. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here