Toyota RAV4 2016 Punya Tampang Bar

RAJAMOBIL.COM, New York – Toyota RAV4 menjadi model laris di AS. Untuk mempertahankan reputasinya, Toyota memoles model menjadi lebih segar.

Untuk model 2016, Toyota RAV4 mengalami ubahan cukup signifikan pada wajahnya, mulai dari desain gril atas dan bawah, lampu utama plus LED, bumper, yang membuat tampilan crossover ini makin keren. Tak berhenti di situ, karena Toyota juga mencangkokkan mesin anyar yang dipinjam dari Lexus NX.

Debut di ajang New York Auto Show 2015, berita terbesar seputar RAV4 adalah mesin anyarnya yang kini memiliki varian hybrid. Mesin ini adalah 2.5-liter 4 silinder Atkinson cycle yang dipadukan dengan motor listrik untuk menggerakkan keempat rodanya. Toyota melalui laman resminya mengatakan RAV4 hybrid akan lebih irit dan bertenaga dibandingkan dengan model standar.

Menurut Toyota, mesin hybrid hanya ditawarkan untuk tipe XLE dan Limited. Saat ini RAV4 memiliki empat tipe, yang salah satu di antaranya tipe anyar, yaitu SE. Model ini khusus bagi mereka yang menyukai kecepatan, yang dilengkapi suspensi dengan setelan sport dan velg ukuran 18 inci.

Tampilan makin modern dan sporty berkat penggunaan lampu LED untuk lampu utama dan lampu belakang. Untuk interiornya berkelir two tone serta dilengkapi dengan paddle shifter. Ada tiga warna bodi baru untuk tipe ini, yakni super white, black sand pearl dan electric storm blue, sementara untuk tipe di bawahnya kelir barunya adalah classic silver metallic.

Masing-masing tipe anyar RAV4 mengalami ubahan desain dan perbaikan pada material untuk interior. Di kabin RAV4 2016 kini tersemat layar ukuran 4,2 inci, setri berlapis kulit, desain cup holder baru, tuas persneling anyar, juga tempat kacamata yang juga baru.

Selain itu ada tambahan USB port, pilihan warna interior baru serta material yang lebih lembut pada panel pintu atas dan dasbor bawah. Teknologi keselamatan baru tak ketinggalan untuk diaplikasikan pada RAV4 2016, seperti bird’s eye view camera, Toyota Safety Sense bundle, yang meliputi pre-collision system, forward collision warning, lane departure alert, automatic high beams, pedestrian-collision system dan adaptive cruise control. Sejumlah fitur canggih ini ditawarkan sebagai peranti standar untuk model RAV4 Limited. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here