Audi SQ7 Debut 2016, Pakai Mesin E-Turbo V8

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – New Audi Q7 sudah masuk lini produksi dan siap masuk diler di Eropa dalam beberapa bulan ke depan. Apa saja perubahannya?

Model teranyar dari Q7 ini mengalami ubahan besar dari pendahulunya, seperti lebih ringan dan lebih irit BBM, yang sebagian didukung mesin baru V6 TDI yang sudah mengalami pengembangan. Tapi tahun depan akan hadir model anyar bernama SQ7.

Seperti dilansir Audi Express, mesin yang akan dipakai untuk model ini adalah V8 TDI diesel. Padahal tak banyak pabrikan berinvestasi dalam pengembangan mesin bongsor ini.

Tapi Audi berencana menghidupkan mesin diesel V8 dengan menyematkan teknologi electric turbocharger yang debut bersama RS5 TDI Concept pada 2014.

Alih-alih memanfaatkan gas buang untuk memutar turbo, mesin e-turbo ini menggunakan tenaga listrik. Dengan demikian, respons akan lebih cepat sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan.

Audi Express juga melaporkan, CEO Dr Ulrich Hackenberg membenarkan akan mencangkokkan mesin e-turbo V8 pada SQ7 yang akan debut pada 2016. Untuk tenaganya diklaim mencapai lebih dari 400 hp, sehingga pas untuk menandingi BMW X5 M50d dan bisa saja menjadi mesin diesel tercepat di dunia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here