BMW 218i Active Tourer Vs Mercedes B200

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil MPV pertama dari BMW baru saja hadir di Tanah Air, yakni BMW Active Tourer 218i. Kami akan mengulas dan mengomparasikannya dengan sesama produk asal Jerman, Mercedes-Benz B200.

BMW Active Tourer 218i yang ditempatkan di kelas kompak premium ini memadukan kenyamanan dan fungsionalitas ruangan dengan keunggulan khas BMW, yaitu tampilan dinamis, eksklusif dan elegan. Pertama kali melihat BMW Active Tourer 218i, kita akan disuguhkan dengan tampilan proporsional yang menggabungkan citra sporty dan kemewahan ala BMW.

Garis desain BMW 218i Active Tourer masih tampil dengan aura khas pabrikan asal Jerman tersebut. Ini terlihat dari tampilan depannya, yakni pada bagian kidney grille yang dibuat sama seperti mobil BMW lainnya, begitu juga dengan desain bumper.

Ada juga ciri khas BMW lainnya berupa lampu depan twin circular headlights yang sudah menggunakan bi-LED, plus tambahan LED  DRL (Day Time Running Light) yang menambah fungsionalitas sektor pencahayaan BMW 218i Active Tourer. Hal menarik lainnya dari BMW 2-Series Active Tourer adalah penggunaan sistem penggerak roda depan (FWD-Front Wheel Drive), yang biasanya BMW selalu menggunakan penggerak roda belakang.

Identitas dari All-New BMW Active Tourer adalah gaya klasik BMW dengan overhang pendek di bagian belakang, jarak sumbu roda yang panjang dan lampu belakang dengan desain L-shaped. Ada juga tambahan velg berukuran 17 inci untuk menambah aura sporty MPV Premium pertama BMW tersebut.

Oh, ya, yang unik dari BMW Active Tourer 218i entah kenapa mobil ini sangat mirip dengan All New Carens, cuma bedanya MPV KIA tersebut sudah 7-seater.

Beralih ke Mercedes-Benz B200. Sama seperti BMW 218i Active Tourer, Mercedes-Benz B200 juga membawa tampilan yang khas seperti sejumlah mobil Mercedes terbaru. Mercedes-Benz B-Class ini tampil futuristik dan sporty, ini terlihat dari desain grille horizontal berkelir silver dengan aksen krom yang dipadukan dengan logo besar Mercedes. Tampilan sporty dari Mercedes B200 juga makin lengkap berkat kehadiran headlamp berdesain baru yang dilengkapi LED serta projector lamp yang futuristik.

Ada juga tambahan LED DRL yang menyatu dengan desain dinamis dan bumper depan modern dari Mercedes B200. Berpindah ke tampilan belakangnya. Mobil yang memiliki ukuran kompak dengan dimensi panjang 4.359 mm x lebar 2.010 mm x tinggi 1.599 mm ini tampil simpel pada bumper belakang, namun tetap elegan berkat keberadaan rear lamp LED.

Menurut Anda, model mana yang paling pas dengan selera dan kebutuhan Anda? [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here