Jajal Performa BMW Active Tourer Vs Mercedes B200

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Membahas eksterior dan interior BMW Active Tourer 218i dan Mercedes-Benz B200 kurang pas rasanya tanpa menjajal performanya.

Pertama membahas BMW 218i Active Tourer. Model ini menggunakan mesin yang sama dengan MINI Cooper, yaitu mesin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder dengan double VANOS, Valvetronic dan TwinPower Turbo yang dipadukan dengan transimisi otomatis 6-percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 136 Hp dan torsi 220 Nm, serta mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,2 detik saja, dengan kecepatan puncak 205 km/jam. BMW Active Tourer 218i juga dilengkapi mode Sport, Mid dan Eco Pro yang bisa diaplikasikan via tombol di sebelah kiri stability control.

Untuk memaksimalkan perlindungan keselamatan pada pengendara, bodi kendaraan all-new BMW Active Tourer terbuat dari baja high-tensile dan baja ultra high-tensile yang sangat kuat namun ringan. Penggunaan bahan ringan ini juga memungkinkan pengurangan dalam berat bobot kendaraan yang sangat berpengaruh pada performanya yang dinamis dan sporty.

Beralih ke Mercedes Benz B200. Mobil keluarga Mercy ini dilengkapi mesin 4 silinder berkapasitas 1.595 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 115 Hp pada 5.300 Rpm dengan torsi puncak 250 nm di 1.250-4.000 Rpm. Oh, ya untuk Mercy B200 ini juga sudah dilengkapi fitur ECO yang mampu menekan konsumsi BBM agar lebih hemat selama berkendara.

Sedangkan bila berbicara soal fitur safety-nya, Mercedes Benz B200 sudah dilengkapi airbag, sistem pengeraman ABS, Acceleration Skid Control (ASR), Brake Assist dan ESP. Nah, sekarang tinggal Anda yang menentukan. Bila menginginkan sensasi berkendara sebuah MPV dinamis dengan performa lumayan galak, Anda boleh pilih BMW Active Tourer. Sementara Mercedes B200 sepertinya lebih pas buat Anda yang berkarakter tenang.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here