Konsep RM15 Siap Wujudkan Ambisi Besar Hyundai

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Hyundai sepertinya punya rencana besar saat menghadirkan kembali konsep Veloster bermesin tengah. Untuk kedua kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Hyundai memperkenalkan konsep Veloster bermesin ini. Kali ini pabrikan mobil Korea itu memajang konsep RM15 di Seoul Motor Show 2015.

Seperti dilansir Autoblog, Veloster menggendong mesin 2.0-liter turbocharged empat silinder bertenaga 295 Hp dan torsi 282 lb-ft. Mesin ini diletakkan di belakang kabin dan di depan poros roda belakang. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual enam percepatan dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Dilabur cat bercorak mobil reli Hyundai i20 WRC, konsep RM15 dikembangkan sebagai upaya memenuhi ambisi Hyundai untuk menghasilkan mobil berperforma tinggi dan dibekali seabrek material dan teknologi terkini.

Dibangun di atas kerangka aluminium dan material serat karbon untuk beberapa bagian panelnya, konsep RM15 berbobot sekitar 195 kg lebih ringan ketimbang Veloster standar. Untuk kabinnya, konsep RM15 dibekali roll cage ala WRC dan velg berukuran 19 inci yang dibalut dengan ban berukuran 235/35 di depan dan 265/35 untuk ban belakang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here