VW Pertimbangkan Produksi Konsep Microbus

RAJAMOBIL.COM, Wolfsburg РVolkswagen tengah mempertimbangkan membuat produk baru untuk mengeksplorasi arsitektur MQB anyar mereka yang bisa menopang beragam model.

Laporan Motor Trend menyebutkan, Volkswagen tengah menimbang-nimbang untuk memproduksi Microbus dengan menggunakan platform MQB.

Menurut Dr. Heinz-Jacob Neusser, anggota dewan direksi Volkswagen yang bertanggung jawab dalam pengembangan produk, raksasa otomotif Jerman ini akan memanfaatkan platform MQB yang fleksibel untuk mewujudkan Microbus sebagai kendaraan versi produksi, bukan lagi sekadar konsep.

“Mungkin masuk akal jika Microbus dibuat sebagai mobil listrik, karena tak perlu menarik bagian di depan pilar A untuk menempatkan motor listrik, tapi bisa saja diletakkan di belakang,” ungkap Neusser.

Neusser juga menegaskan bahwa sambil mencari berbagai kemungkinan, Volkswagen hanya akan memproduksi kendaraan konsep itu jika memang memungkinkan untuk diproduksi. Microbus merupakan kendaraan konsep yang mengingatkan kita pada model van Volkswagen yang di Tanah Air dijuluki sebagai VW Kombi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?