Ini Cara Sheikh Perlakukan 114 Mobil Mewah

RAJAMOBIL.COM, London – Sebagai pemilik atau tepatnya kolektor mobil mewah, tentu tak rela mobil kesayangannya tak terlindung dengan benar. Tapi bagaimana kalau jumlahnya ratusan?

Untuk menampung sekitar 114 unit mobil mewah dan supermewah, memang harus dibuatkan tempat parkir khusus yang luas. Dan yang dilakukan Sheikh Mohammed, salah satu orang terkaya di dunia, adalah membangun gedung parkir khusus di London untuk menyimpan koleksi mobil mewahnya itu.

Sebuah gedung parkir khusus itu berlokasi di London, bersebelahan dengan landasan helikopter Battersea di dekat Sungai Thames. Gedung tersebut berada di satu kompleks mansion atau tempat tinggal milik Sheikh Mohammed dan kerabatnya. Gedung parkir pribadi yang berdekatan dengan tempat tinggal akan memudahkan pria 65 tahun ini ketika berlibur di Inggris. Orang tajir asal Dubai ini ketika mendarat di Inggris biasanya akan terbang menuju tempat tinggalnya di London dengan menggunakan helikopter.

Mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu siapa Sheikh Mohammed. Ia adalah wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab, yang berperan besar dalam mengubah Dubai sebagai kota modern dan kaya di dunia. Sejak Heikh Mohammed menjabat pada 2006, ia telah melakukan reformasi besar pada pemerintahan UEA. Ini sebagai persiapan untuk menjadikan UEA menjadi salah satu negara terbaik di dunia pada 2021.

Pemilik berbagai bisnis dan perusahaan investasi Dubai Holding ini juga memiliki bisnis di London, seperti pacuan kuda Godolphin dan grup hotel mewah Jumeirah.

Kembali ke gedung parkir miliknya, Daily Mail melaporkan bahwa gedung parkir itu akan memiliki dua lantai basement dan enam lantai di atas permukaan tanah. Bangunan besar itu juga mencakup kantor, kamar mandi dan flat untuk penginapan para sopir. Belum ada angka resmi mengenai nilai investasi untuk membangun gedung tersebut. Tapi menurut perkiraan, biaya pembangunan gedung itu sekitar US$29,84 juta. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here