Audi Tetap Jadi Raja Mobil Mewah

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Sama seperti di pasar Amerika Utara, persaingan di segmen mobil mewah didominasi pabrikan asal Jerman, begitu pun di Negeri Hindustan India.

Berdasarkan data yang dilansir PTI, Audi menjual 11.292 unit pada periode April 2014 hingga Maret 2015, dibandingkan dengan 10.126 unit pada periode April 2013 hingga Maret 2014, atau mengalami pertumbuhan 11,51%.

Dengan raihan ini sudah cukup bagi Audi melibas perolehan rival terdekatnya, Mercedes-Benz, dan sekaligus menguasai posisi puncak penjualan di segmen mobil mewah India.

Pada 2014, Audi mulai melakukan ‘serangan’ hanya dengan meluncurkan satu model, yaitu sedan A3, untuk pasar Negeri Barata. Kemudian pada 2015 meluncurkan R8 LMX serta membuka beberapa showroom baru di Guwahati, Ranchi dan Bengaluru serta membuka fasilitas layanan kedua di Kolkata.

Mengomentari pencapaian itu, Head Audi India Joe King mengatakan, pihaknya senang mampu mempertahankan posisi teratas di segmen mobil mewah selama dua tahun berturut-turut, meski hanya meluncurkan satu model pada tahun fiskal lalu.

Menurut dia, ini membuktikan bahwa brand Audi sudah menancap kuat di benak konsumen India. Pada tahun ini diharapkan Audi dapat lebih sukses seiring dengan peluncuran 10 model anyar, termasuk Audi TT dan New Audi Q3. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here