Produksi Mobil di AS akan Terus Ditingkatkan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Volvo tidak hanya melirik China sebagai lokasi penjualan utama, namun pasar otomotif di Amerika Serikat juga tidak dilupakan Volvo.

Produsen mobil mewah asal Swedia itu menggelontorkan dana hingga setengah juta dolar untuk membangun pabrik baru. Produsen mobil yang kini sahamnya dimiliki perusahaan asal China, Zhejiang Geely Holdings ingin meningkatkan penjualan crossover XC90 di Negeri Paman Sam tersebut.

“Pasar AS merupakan bagian yang benar-benar krusial dari transformasi global kami. Pengumuman pendirian pabrik ini semakin menegaskan keinginan kami untuk tetap bertahan di AS,” kata CEO Volvo Håkan Samuelsson.

Inautonews melansir, langkah Volvo meningkatkan produksi di AS juga akan diikuti Hyundai. Produsen mobil asal Korea Selatan itu tengah mempertimbangkan memperluas pabrik baru di AS.

Selain itu, produsen mobil mewah asal Inggris, Land Rover juga menyatakan niat serupa. Land Rover berencana membangun pabrik baru di AS. Bos Nissan Carlos Ghosn juga ingin perusahaannya meningkatkan produksi di Amerika Utara.

Pasar mobil di AS sepertinya masih menjadi pertimbangan para produsen mobil dunia. Saat ini tahta pasar mobil terbesar di dunia tidak lagi dipegang AS, melainkan sudah direngkuh China. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here