Ferrari Bakal Produksi Supercar Murah?

RAJAMOBIL.COM, Turin РFerrari selama ini dikenal sebagai penghasil supercar bertenaga beringas berkat pemakaian mesin besar berkonfigurasi 10 atau 12 silinder.

Tapi ada kabar bagus dari Marranello, markas Ferrari, bahwa pabrikan berlogo kuda jingkrak ini kemungkinan bakal mengisi ceruk pasar di bawah segmen yang dikuasainya saat ini. Artinya, di masa mendatang kemungkinan akan hadir mobil Ferrari yang harganya lebih terjangkau.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Ferrari, tapi dalam akun Twitter milik Johnny Lieberman, redaktur senior Motor Trend, muncul cuitan bahwa pabrikan asal Italia itu tengah menyiapkan mobil bermesin twin-turbo V6 yang bakal menantang Porsche 911 Turbo S, Mercedes-AMG GT dan McLaren 570S.

Lieberman juga menyebutkan harga mobil Ferrari dengan mesin lebih kecil itu sekitar US$180.000 dan masuk pasar sebagai model 2019. Mobil dengan spesifikasi seperti ini dapat menjadi penerus Dino, yang dipasarkan Ferrari untuk mengisi segmen ‘murah’ pada akhir 1960-an dan awal 1970-an dengan mesin kurang dari 12 silinder. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?