Korban Tewas Akibat Switch Kontak GM 80 Orang

RAJAMOBIL.COM, New York – Dua bulan setelah batas akhir penyerahan klaim dari para korban kecelakaan akibat kerusakan switch kunci kontak kendaraan lansiran General Motors, jumlah korban tewas mencapai 80 orang.

Angka itu adalah jumlah korban tewas yang telah disetujui klaimnya melalui program kompensasi bentukan raksasa otomotif Amerika Serikat itu, seperti dilansir Detroit News.

Program dana kompensasi yang dipimpin Kenneth Feinberg itu telah menambah tiga klaim kematian setelah perpanjangan masa tenggat pengajuan klaim berakhir pada 31 Januari 2015.

Selain klaim kematian, lembaga dana itu juga menyetujui 11 klaim korban luka-luka kategori satu, yang meliputi korban quadriplegia (lumpuh pada bagian tangan atau kaki akibat luka-luka), paraplegia (penurunan motorik atau fungsi sensorik dari gerak tubuh), amputasi, kerusakan otak permanen atau mengalami luka bakar serius.

Juga masuk 137 klaim korban luka untuk kategori dua, yang mencakup cedera fisik yang butuh perawatan rumah sakit atau rawat jalan dalam 48 jam setelah kecelakaan.

Sejak lembaga dana itu menerima klaim, tercatat 4.342 klaim telah diajukan dan 1.246 klaim masih dalam kajian, sehingga jumlah korban berpotensi bertambah. Saat ini ada 91 klaim kematian yang masih menunggu pengkajian. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here