Mercedes Siap Boyong Pikap Anyar ke AS

RAJAMOBIL.COM, New York – Mercedes-Benz baru saja memperkenalkan pikap bongsor di ajang New York Auto Show, yang sempat membuat heboh.

Pikap berdesain futuristik itu banyak diperbincangkan dan diharapkan dapat bersaing di pasar pikap Negeri Paman Sam. Dan keinginan konsumen AS itu bak gayung bersambut setelah bos Mercedes-Benz Amerika menyatakan siap memboyong kendaraan multiguna ini ke AS.

“Kami sudah melaporkan ke Stuttgart (markas Mercedes) dan kami terbuka untuk membawa model ini ke pasar AS,” kata Steve Cannon, CEO Mercedes-Benz USA kepada Automotive News. 

Mercedes USA perlu menyiapkan berbagai hal sebelum memberikan keputusan pada akhir 2015 untuk membawa pikap ini ke AS. Selain itu, diperlukan juga untuk homologasi dan mendapatkan persetujuan dalam uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga di Negeri Paman Sam.

Sebelumnya pikap ini dirancang dan disetujui untuk diproduksi, tapi tak terpikir untuk dipasarkan di AS. Tapi Cannon berpikiran lain, karena ia melihat potensi pikap ini untuk mengisi segmen pikap mewah di AS.

Cannon mengatakan, pikap Mercedes ini harus dapat terjual sekitar 1.000 unit per tahun di AS agar hitung-hitungan ekonominya masuk akal. Sementara Mercedes telah mengonfirmasi untuk tahap awal pikap ini akan dipasarkan di Eropa, Amerika Latin, Australia, dan Afrika Selatan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here