West Virginia Latah Larang Tesla Berjualan

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Di tengah geliat Tesla yang berhasil mencatat rekor penjualan baru, ada ganjalan menghadang laju pabrikan mobil pimpinan Elon Musk ini.

Baru saja Tesla merayakan diizinkannya kembali berjualan di Negara Bagian New Jersey, tapi kini muncul larangan dari Negara Bagian West Virginia. Gubernur West Virginia, Earl Ray Tomblin, telah meneken legislasi yang secara efektif melarang Tesla berjualan kendaraan di wilayah hukum negara bagian tersebut.

Langkah West Virginia itu, seperti dilaporkan Autonews, tak hanya akan mempengaruhi penjualan Tesla di West Virginia, tapi juga berpotensi berdampak pada negara bagian lainnya yang berdekatan, seperti Ohio, Pennsylvania, Maryland dan Kentucky.

Berdasarkan UU yang ditandatangani Tomblin, pabrikan tidak boleh bertindak dalam kapasitas sebagai diler atau mengoperasikan jaringan diler, termasuk memajang kendaraan bermotor guna memfasilitasi penjualan kendaraan baru kecuali melalui diler waralaba.

Sementara itu, izin diberikan jika mobil tersebut dipajang dalam ajang pameran yang juga melibatkan pabrikan lain. West Virginia adalah negara bagian terbaru yang mengeluarkan larangan terhadap kampanye penjualan langsung oleh Tesla, mengikuti sejumlah negara bagian lain di AS yang lebih dulu menolak kehadiran diler Tesla. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here