Pikap Mercedes-Nissan Bukan Lagi Rumor

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Rumor seputar kolaborasi Mercedes-Nissan untuk mengembangkan pikap pertama Mercedes akhirnya terjawab. Ini setelah keduanya resmi mengumumkan kesepakatan kerjasama membangun pikap bongsor sekelas Nissan Navara.

Autoblog menyebutkan, kemitraan itu akan melahirkan All-new Nissan NP300 Navara dan pikap Mercedes-Benz, yang akan dipasarkan di Eropa, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin.

Di sisi lain, CEO Mercedes USA Steve Cannon belum lama ini menyatakan bahwa pikap Mercedes ada kemungkinan dipasarkan di Amerika Serikat, meski dia belum berani memastikan. Hanya saja, saat ini Mercedes tengah melakukan kajian mengenai kemungkinan merilis pikap untuk pasar AS, dan kajian itu baru akan diumumkan akhir tahun ini.

Disebutkan bahwa pikap Mercedes akan berbagi platform dengan Nissan, tapi untuk pengembangan akan dilakukan sendiri oleh Daimler dan akan mengusung semua karakteristik yang dimiliki produk Mercedes lainnya. Sementara untuk produksinya akan dilakukan di pabrik milik Nissan di Cordoba, Argentina, untuk pasar Amerika Latin, dan di Barcelona, Spanyol, untuk pasar lain di dunia.

Produksi kedua model pikap itu akan dimulai sebelum 2020. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here