Rolls-Royce Beri Nama Proyek SUV Culliman

RAJAMOBIL.COM, London – Rolls-Royce mulai menunjukkan prototipe awal mobil anyarnya. Mobil model SUV itu bakal bernama Proyek Culliman.

Mobil ini mengacu pada model Phantom Series II dengan bodi lebih rendah dan menggunakan suspensi all wheel drive. Produsen mobil mewah asal Inggris ini telah melakukan uji coba pada mobil tersebut di jalan berbatu, jalan beton bergelombang, serta permukaan jalan yang menimbulkan bunyi dan gema.

Bodi mobil tersebut ukuran mobil baru, tetapi tidak menampilkan aspek desain high-sided dan all-terrain seperti yang diumumkan oleh Rolls-Royce Motor Cars pada Februari 2015.

“Rangkaian uji awal akan terfokus pada karakter Proyek Cullinan di lintasan on-road yang meliputi lonjakan suspensi hingga stabilitas kendaraan berbodi tinggi dan akan menguji suspensi baru di seluruh tipe permukaan jalan internasional, baik di fasilitas pengujian maupun di jalan umum,” ujar Rolls-Royce dalam keterangan resminya kepada Rajamobil.com.

Kehadiran mobil SUV Rolls-Royce seiring semakin meningkatnya penjualan model tersebut. Tidak hanya Rolls-Royce, produsen mobil mewah lainnya seperti Maserati, Bentley juga berencana melahirkan mobil model SUV. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here