Teknologi NASA Ini Siap Ubah Industri Otomotif

RAJAMOBIL.COM, New York – Lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, tak terbantahkan banyak memiliki hasil penelitian dan teknologi yang dapat mengubah dunia. Kini NASA akan coba menggoda industri otomotif.

Teknologi apa yang ditemukan NASA kali ini? Lembaga yang mengorbitkan satelit dari berbagai negara ini memiliki teknologi baru yang dapat mengubah panas menjadi energi listrik.

Jika dalam teknologi hybrid, uap panas hasil pembakaran mesin mobil dapat diubah menjadi listrik dan dikembalikan lagi menuju baterai kendaraan untuk memberikan bantuan tenaga kepada mesin konvensional. Nah, untuk teknologi temuan NASA, tugas mengubah energi panas menjadi energi listrik itu diperankan oleh logam khusus. [mor]

Hebatnya lagi, NASA sudah mematenkan teknologi dan siap meluncurkan produk berbasis teknologi ini ke pasar dalam tiga bulan ke depan, demikian seperti dilansir youtube.com.

Lembaga milik NASA, Jet Propulsion Laboratory (JPL), yang berbasis di Pasadena, California, baru saja memmberikan lisensi paten untuk material thermoelectric temperatur tinggi kepada Evident Technologies, sebuah fasilitas riset yang bermarkas di Troy, New York. Salah satu dari material ini, yakni Skutterudite, dapat digunakan untuk membangkitkan listrik dengan mengubah energi panas menjadi listrik.

Dengan kian gencarnya sejumlah pabrikan mobil mengembangkan kendaraan listrik, ditambah dengan insentif yang diberikan pemerintah untuk menggalakkan teknologi ramah lingkungan, maka teknologi temuan NASA ini dapat memberikan secercah harapan untuk mengubah industri otomotif secara keseluruhan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here