GM Stop Sementara Produksi Volt

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Chevrolet akan menghentikan sementara produksi Volt selama enam pekan pada medio 2015. Ada apa?

Menurut General Motors, seperti dilansir Detroit News, penghentian sementara produksi Volt itu karena lesunya penjualan dan sebagai persiapan untuk model baru. GM saat ini memiliki stok Volt untuk 200 hari, dan pabrikan AS ini ingin memangkas atau bahkan menghabiskan stok ini sebelum kedatangan Volt model 2016.

Padahal, untuk kondisi stok kendaraan yang dinilai sehat adalah rata-rata 60 hari pasokan. Penghentian sementara produksi akan mulai dilakukan pada akhir Mei dan akan diperpanjang hingga enam pekan ke depan untuk memberi keeempatan stok yang ada terjual.

Sementara untuk model pertama Volt 2016 yang keluar dari lini produksi, akan dikapalkan ke California, yang sepertinya akan dilakukan sekitar September. Hingga Maret 2015, Chevrolet hanya mampu menjual 1.874 Volt, atau anjlok 48% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada 2014, Volt mengalami penurunan penjualan 19%, meski sudah didiskon hingga US$5.000. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here