Mampukah Cadillac Ungguli BMW di Nürburgring?

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Sejumlah merek mobil Jerman, khususnya BMW, selalu menjadi acuan bagi pabrikan AS untuk mendongkrak performa. Hal yang sama dilakukan Cadillac untuk dua model anyarnya, ATS-V dan CTS-V.

Cadillac berencana menguji kemampuan keduanya di Sirkuit Nürburgring, Jerman, dalam waktu dekat. Tapi di balik itu, niat besar Cadillac adalah mengalahkan catatan waktu terbaik BMW di sirkuit legendaris itu.

Saat ini tim insinyur Cadillac sudah menyiapkan segala hal untuk menguji performa model anyar itu. Rencana awalnya adalah pada medio April untuk menguji lintasan Nürburgring, namun untuk sementara masih bergantung pada kondisi cuaca di Jerman.

“Tim sudah menetapkan waktunya pada medio April,” kata bos Cadillac, Johan de Nysschen, seperti dilansir Auto Express.

De Nysschen bahkan menyatakan, siap berada di Nürburgring sebelum mobil tersebut diuji oleh jurnalis. Pada 2009, Cadillac mengejutkan dunia ketika CTS-V generasi sebelumnya berhasil mengukir waktu tercepat baru di Nürburgring untuk kategori sedan.

Melaju selama tujuh menit 59 detik, CTS-V menjadi sedan empat pintu pertama yang mencatat waktu di bawah delapan detik. Sejauh ini belum dirilis catatan waktu yang diukir model BMW M, tapi ini akan menjadi kesempatan baik bagi Cadillac model terbaru untuk mengungguli rival asal Jerman itu. Sementara waktu terbaik yang pernah dirilis untuk sebuah model BMW adalah 7:48 untuk model E92 M3 GTS. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here