Performa New Camry dan Mazda6 Sebelas Dua Belas

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Membandingkan New Toyota Camry dengan Mazda6 SkyActiv kurang lengkap bila belum menyasar performa mesinnya.

Toyota membekali New Camry dengan mesin 4 silinder In-Line, 16- Valve, DOHC, VVT-I berkapasitas 2.5-liter yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 181 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 23.3 Kgm/4.000 rpm. Sementara untuk varian New Toyota Camry Hybrid dilengkapi mesin yang sama, 2.5-liter Hybrid, In-Line 4 silinder 16- Valve, DOHC, VVT-I yang mampu menyemburkan tenaga hingga 205 ps dengan torsi maksimum mencapai 20.9 Kgm/4.800 rpm.

Berbicara soal fitur keamanannya, New Toyota Camry kini dilengkapi empat airbag, Vehicle Stability Control (VSC), GOA Body (Global Outstanding Assessment), dan Emergency Brake Signal. Beralih ke Mazda 6. Mazda6 SkyActiv dilengkapi mesin berkapasitas 2.500 cc, 4-silinder Inline, DOHC, 16-katup yang menggunakan Direct Injection (DI) Technology.

Medium sedan Mazda ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 187 PS di 5.700 rpm dengan torsi maksimal di angka 250 Nm pada 3,250 rpm. Tidak hanya menjanjikan output besar, mesin SkyActiv Mazda6 juga sudah dibekali teknologi penghemat bahan bakar i-Stop dan i-Eloop.

Selain itu, sedan premium Mazda6 juga dilengkapi sejumlah fitur keamanan mumpuni seperti airbag, ABS, EBD, Smart City Break Support (SCBS) yang merupakan fitur sistem peringatan dini untuk mengerem saat kemacetan, Rear Vehicle Monitoring (RVM), yaitu teknologi untuk memperingatkan agar mobil tidak berpindah jalur ketika di belakang Anda terdapat mobil lain di jalur tersebut.

Lane Departure Warning System (LDWS), yaitu sistem yang akan memperingatkan Anda ketika mobil keluar dari jalur. Sedangkan High Beam Control System (HBCS) akan mendeteksi jika ada kendaraan dari arah berlawanan dan otomatis mematikan lampu jauh. Yang terakhir adalah Adaptive Front-lighting System (AFS), yang membuat lampu depan akan mengikuti arah gerakan kemudi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?