Duel Toyota Camry Facelift Vs Mazda6 SkyActiv

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak segmen sedan dengan meluncurkan Camry facelift di Indonesia. Lalu, bagaimana perbandingannya dengan kompetitor, sebut saja Mazda6. Simak ulasan berikut ini.

Toyota New Camry kini hadir lebih modern dan elegan daripada model sebelumnya. Toyota memberikan sentuhan fresh untuk New Camry dengan garis-garis desain Keen Look yang memberi aura dinamis dan semakin mewah.

Toyota New Camry ini hadir dalam 3 line-up, yakni 2.5 Hybrid AT, dengan mengedepankan konsep Aggressive-Advance, 2.5-liter V AT yang mengombinasikan desain elegan dengan fitur kendaraan lengkap, serta 2.5-liter G AT sebagai kendaraan prestise dan fitur memadai yang nyaman.

Untuk tampilan depan dari New Camry, parasnya terkesan agresif dengan air dam yang berbentuk trapezoidal dan menyatu dengan lampu kabut (foglamp) berbentuk bulat. Ubahan lain terlihat dari penggunaan lampu depan jenis proyektor yang berhias LED DRL (Day Running Light).

Sementara itu untuk tampilan belakangnya tidak banyak berubah daripada model sebelumnya, hanya ada penambahan aksen krom yang membuat Camry terbaru lebih elegan.

Beralih ke Mazda6. Mengusung desain yang memadukan kesan sporty, elegan dan stylish, generasi terbaru Mazda6 SkyActiv masih membawa tampilan grille depan anyar dengan konsep “Kodo Soul of Motion”. Sorot tajam headlamp pada Mazda6 juga menambah kesan ‘seksi’ ala sedan mewah keluaran Eropa.

Keseluruhan sedan Mazda6 memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya, yakni  2.830 mm atau lebih panjang 105 mm daripada model sebelumnya. Roda depan lebih maju 100 mm berkaitan penggeseran pilar-A untuk membuat overhang lebih pendek.

Sedangkan untuk tampilan belakangnya tidak seagresif wajah dari Mazda6. Tampilan belakang sedan Mazda6 masih terkesan kalem dan hanya terdapat penambahan krom yang membentang sebagai pemanis.

Ada juga tambahan fitur sunroof yang menambah mewah medium sedan dari Mazda ini. Secara tampilan eksterior, Toyota New Camry menyuguhkan cita rasa elegan yang kental, sedangkan untuk Mazda6 cenderung sporty berkat tampilan depan yang agresif dan garis-garis bodinya yang lebih tajam. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here