Kacamata MINI Bisa Tembus Pandang Layaknya X-Ray

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – MINI menggali masa depan industri otomotif dengan memunculkan gagasan konsep terkini. Apa wujudnya?

Konsep yang diperkenalkan MINI bukanlah terkait dengan kendaraan, melainkan konsep kacamata yang dapat menunjang aktivitas berkendara dengan kemampuan memproyeksikan beragam informasi, seperti arah navigasi dan kecepatan kendaraan. Semua informasi itu tersaji ke dalam lensa kacamata dan akan selalu berada dalam jangkauan pandangan pengemudi atau pemakainya.

Menurut MINI, seperti dilansir engadget.com, semua informasi itu akan ditampilkan tanpa menghalangi pandangan terhadap pengguna jalan lain.

“MINI Augmented Vision akan memberikan gambaran mendalam mengenai bagaimana konektivitas pintar antara mobil MINI dengan kacamata terhadap konten yang relevan. Teknologi ini kemungkinan akan diterapkan di masa mendatang,” ujar Dr. Jörg Preißinger, manajer proyek MINI Augmented Vision.

Konsep kacamata bernama MINI Augmented Vision ini akan memudahkan pengemudi memilih titik-titik tujuan dan memindahkan semua itu ke sistem navigasi mobil. Informasi itu kemudian tertampil di lensa kacamata dengan ikon penunjuk arah berupa anak panah. Navigasi tersebut akan tetap aktif meskipun pengemudi meninggalkan mobil dan akan terus memberikan panduan ke arah yang dituju.

Hebatnya lagi, selain navigasi, kacamata ini juga memiliki kemampuan sinar X, sehingga pengemudi dapat ‘menembus’ beberapa bagian bodi kendaraan, seperti pilar A atau pintu. Menggunakan kacamata ini saat akan parkir juga akan lebih leluasa melihat sekeliling mobil, sehingga pengemudi akan dapat dengan mudah menemukan ruang parkir yang kosong.

Kacamata yang dikembangkan bersama beberapa perusahaan milik Qualcomm ini juga dapat menampilkan ikon kecil di lensa, yang akan memberitahu pengguna bila ada pesan atau panggilan telepon. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here