City Car Racikan Shell Tembus 41,24 Km/Liter

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Shell selama ini dikenal sebagai perusahaan energi. Tapi kabarnya perusahaan ini tengah menggarap konsep mobil perkotaan.

Autoblog melansir, Shell menggandeng desainer mobil balap dan mobil jalan raya Profesor Gordon Murray untuk mengembangkan mobil perkotaan baru.

Konsep city car itu bernama M, yaitu sebuah city car ringan yang dirancang seirit mungkin. Konsep city car garapan Shell ini akan diperkenalkan ke publik pada November 2015.

“Kami yakin mobil Shell ini akan menunjukkan keiritannya setelah Shell bekerjasama dengan produsen mobil dan mesin selama merancang mobil ini. Sementara Shell menyumbang keahliannya dalam bidang bahan bakar dan pelumasan mesin,” kata Wakil Presiden Shell bidang teknologi pelumas, Selda Gunsel.

Gunsel juga menyatakan, masih terbuka peluang mengajak para ahli lain untuk terlibat dalam proyek tersebut. Dalam pengujian, city car milik Shell mampu menempuh jarak 41,24 km dengan hanya mengonsumsi seliter bensin. Namun Shell belum berencana memproduksi city car ini, melainkan hanya untuk menunjukkan optimalisasi tingkat efisiensi BBM untuk sebuah city car. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here