Ini Cara Hyundai Ladeni Renault Duster

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Hyundai akan merilis all-new SUV dengan kode GS ke pasar India, atau di pasar lain bernama ix25 pada Agustus 2015. Dengan dimensi panjang 4,27 meter, SUV ini sudah ditunggu para rivalnya, seperti Renault Duster dan Suzuki S-Cross.

Sudah diuji beberapa kali di India, SUV ini kemungkinan akan mencomot mesin milik Verna berkapasitas 1.6 liter dengan varian bensin atau diesel dan dipadu dengan girboks manual atau matik.

Untuk meladeni Renault Duster dan Suzuki S-Cross, Hyundai tentunya sudah menyiapkan resep khusus untuk GS agar bisa bersaing di pasar. Untuk itu, Hyundai, seperti dilansir Autocar, sepertinya juga akan mencangkokkan mesin diesel 1.4 liter. Mesin ini sama dengan yang dipakai hatchback i20 diesel dan sedan Verna 1.4.

Dengan berbekal mesin berkapasitas lebih kecil, Hyundai berharap GS akan lebih menarik dari sisi harga karena akan mendapatkan insentif pajak. Dari sisi desain, SUV Hyundai ini mirip dengan model ix35 yang beredar sekarang, namun dengan desain gril lebih keren.

Jika meluncur di India, SUV Hyundai ini kemungkinan akan menggunakan roda ukuran 17 inci, selain juga seabrek teknologi terkini serta material kabin berkelas. Tapi sayang, Hyundai sepertinya tak akan menambahkan kursi baris ketiga pada GS. Itu artinya, GS hadir sebagai SUV lima tempat duduk. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here