Gazoo Racing Payungi Toyota Racing-Lexus Racing

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kita tahu bahwa Jepang dikenal sebagai bangsa yang disiplin. Dalam hal ini tak hanya berbicara soal industri otomotif, tapi juga seputar olahraga balap mobil.

Di ajang motorsport, Toyota sudah malang melintang dalam berbagai ajang balapan melalui tiga tim utama, yaitu Toyota Racing, Lexus Racing dan Gazoo Racing. Nilai-nilai kedisiplinan tinggi itu juga diterapkan di ketiga tim balap asal Negeri Sakura tersebut. Untuk ke depan, ketiga tim itu tak lagi berlomba masing-masing, melainkan akan bersatu dalam satu payung baru bernama Gazoo Racing.

Hingga saat ini Toyota ambil bagian dalam beberapa ajang balap berbeda di seluruh dunia, seperti World Endurance Championship (WEC), Japan’s Super GT dan Nürburgring 24 Hours, yang dipecah menjadi tiga tim yang disebutkan di atas.

“Pendiri kami, Kiichiro Toyoda pernah mengatakan bahwa motorsport adalah vital bagi evolusi pembuatan mobil dan industri otomotif secara keseluruhan. Dengan prinsip itu, Gazoo Racing telah melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan memberi perhatian kepada masyarakat, mengembangkan mobil dan menginsipirasi para penggila kecepatan, dengan keyakinan bahwa jalan raya membangun manusia dan manusia membangun mobil,” kata Presiden Toyota Akio Toyoda, seperti dilansir Autoblog.

Prinsip tersebut benar-benar indah dan menginspirasi. Tetapi lebih dari itu, Toyota hanya ingin menciptakan mobil yang dapat memenuhi apa yang diinginkan masyarakat.

Selain itu, Toyota mengatakan akan mengintegrasikan pemasaran terkait motorsport, pengembangan kendaraan dan dukungan teknis ke dalam Motor Sports Group, yang dibentuk pada 1 April 2015.

Toyota akan berpartisipasi dalam lomba balap dan reli di bawah bendera Toyota Gazoo Racing. Sementara Lexus akan berlaga di ajang balap seperti Super GT dengan menggunakan logo Lexus Gazoo Racing. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here