Ini Rahasia Acura Bila Ingin Sukses

RAJAMOBIL.COM, New York – Acura selama ini selalu berada di bawah bayang-bayang Lexus dan brand mobil mewah Jerman dalam hal penjualan. Padahal ada satu cara untuk dapat mendongkrak posisi mereka. Apakah itu?

Rahasia itu adalah kendaraan jenis crossover. Hal itu diakui General Manager Acura Mike Accavitti, seperti dilansir Autonews.

Potensi itu ada, karena di segmen di antara model SUV kompak RDX dan SUV sedang MDX, Acura berhasil mengalahkan trio Jerman, yakni BMW, Mercedes-Benz dan Audi. Sedangkan untuk penjualan total crossover kompak dan sedan pada 2014, raihan Acura sudah mendekati Lexus, yang kini merajai segmen mobil mewah di AS.

Accavitti mengatakan, posisi kuat Acura di segmen ‘seksi’ itu dapat terus meningkatkan pangsa pasar di AS, yang didominasi kendaraan bermesin besar.

Pada kuartal pertama tahun ini, penjualan total RDX dan MDX mencapai 25.779 unit, unggul atas BMW X3 dan X5 yang terjual sebanyak 17.757 unit, Mercedes GLK dan M class 16.140 unit serta Audi Q5 dan Q7 sebanyak 12.806 unit. Untuk Lexus RX dan NX terjual sebanyak 31.347 unit pada kuartal pertama 2015.

Keunggulan Acura atas rival Jerman itu diharapkan berlanjut dengan peluncuran RDX anyar bulan ini yang dipasarkan sebagai model 2016. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here