Honda Dapatkan Paten Untuk Virtual Reality System

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Honda menjadi pabrikan mobil terakhir yang ikut nimbrung dalam pengembangan teknologi bernama virtual reality systems.

Hal itu terjadi setelah Honda resmi mendapatkan paten untuk peranti virtual reality (VR) yang diharapkan dapat membantu dalam pengembangan in-vehicle dynamic virtual reality untuk membantu tugas pengemudi seraya memberikan hiburan kepada penumpang.

Seperti dilansir Hoonable, pengajuan paten itu dilakukan oleh divisi Honda R&D, yaitu divisi yang dibentuk Honda pada 2011 dan bermarkas di Lembah Silikon. Divisi ini telah menggarap beragam teknologi yang menghubungkan mobil dengan Internet, seperti mengintegrasikan Android Auto milik Google dan juga Apple Carplay ke dalam sistem di mobil Honda.

Dijelaskan dalam paten tersebut bahwa teknologi VR memiliki sejumlah aplikasi yang dapat dimanfaatkan tak hanya oleh pengemudi, tapi juga oleh penumpang, dan peranti ini dapat dikoneksikan langsung ke sistem bernama CANBUS yang ada di dalam mobil Honda untuk menerima informasi.

MINI adalah brand lain yang juga tertarik mengembangkan teknologi virtual reality. Dalam beberapa tahun terakhir, virtual reality telah menjadi fokus pengembangan bagi para pengembang video game, salah satunya adalah Oculus Rift. Pada gelaran SEMA Show tahun lalu, Lexus menggunakan teknologi Oculus Rift untuk menciptakan virtual reality simulator untuk model New RC F. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here