Korban Tewas Terkait Recall GM Kini 84 Orang

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Lembaga dana kompensasi General Motors menyetujui empat klaim kematian baru terkait kasus recall switch kunci kontak. Dengan demikian jumlah total korban tewas terkait program recall terhadap 2,6 juta kendaraan GM kini menjadi 84 orang.

Lembaga tersebut, seperti dilansir NY Times, juga menyetujui sembilan klaim luka-luka, sehingga jumlahnya menjadi 157 klaim yang disetujui. Dari jumlah 157 itu, 11 mengalami luka serius sedangkan 146 luka ringan.

Menurut Camille Biros, deputi administrator dana kompensasi GM, sejauh ini sudah sebanyak 73 klaim yang dibayarkan. Sementara 126 pembayaran kompensasi sudah ditawarkan kepada korban atau ahli warisnya, dan 93 sudah menerima sedangkan lima menolak. Mereka yang menolak akan tetap membawa kasus itu ke pengadilan.

Dana kompensasi GM telah menerima 4.342 klaim dengan 475 di antaranya adalah klaim kematian. Saat ini lembaga itu masih mengkaji 1.136 klaim, termasuk 73 klaim kematian. Masing-masing klaim kematian akan mendapatkan kompensasi sekurangnya US$1 juta. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here