Shelby Baja Raptor, Pikap Monster Bertenaga 700 Hp

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Ford memiliki model Raptor anyar di jajaran model untuk 2017, tapi Shelby sudah menyiapkan versi racikannya untuk pikap bongsor ini.

Shelby American, rumah modifikasi dan tuning performa, mengumumkan kehadiran pikap bongsor bernama Baja 700 Raptor, yang berbasis pada Ford F-150 Raptor. Pikap perambah medan berat ini memiliki tenaga hingga lebih dari 700 hp.

Perusahaan tuning ini, seperti disebutkan Detroit News, menyatakan Baja 700 mendapat sentuhan dari pengembangan teranyar Shelby terhadap platform Ford SVT Raptor dan mendongkrak tenaganya melalui penambahan sistem supercharger Whipple.

Peningkatan performa lainnya menyasar bagian suspensi, yang kini lebih tangguh dalam melibas medan. Sistem suspensi ini dirancang Rogue Racing dan dipadu dengan roda berukuran 18 inci dengan balutan ban BFGoodrich K02. Shelby Baja 700 Raptor akan diproduksi terbatas hanya 50 unit dan akan dibanderol seharga US$45.000. Harga ini jauh lebih tinggi ketimbang Shelby Raptor 2013 yang di kisaran US$17.995 dan bertenaga 575 hp.

Nantinya masing-masing Shelby Baja 700 Raptor akan diberi momor dan didokumentasikan dalam Shelby Registry. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here