Mahindra Kembali Ungkap Minat Masuk Pasar AS

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Pabrikan mobil jenis SUV terbesar India, Mahindra & Mahindra, kembali mengungkapkan keinginannya untuk memasuki pasar Amerika Serikat. Kapan akan diwujudkan?

Sejauh ini Mahindra belum menyebutkan jadwal waktunya untuk beroperasi di AS. Hanya saja, produsen SUV asal Negeri Barata ini sudah mulai meningkatkan kepedulian merek (brand awareness) di kalangan masyarakat Negeri Paman Sam.

Mahindra & Mahindra sebenarnya telah mencanangkan rencana jangka panjang untuk masuk ke pasar otomotif AS, dan saat ini merek tersebut lebih dikenal masyarakat AS melalui layanan teknologi informasi dan produk traktor.

Selain itu, Mahindra & Mahindra juga telah membentuk perusahaan patungan di AS sejak setahun lalu dengan investasi senilai US$4 juta untuk membangun dua fasilitas di Michigan.

Salah satu dari dua fasilitas itu adalah pusat rekayasa teknis di Troy dan satu lagi fasilitas produksi di Ann Arbor untuk memproduksi sepeda listrik dan skuter.

Menurut Direktur Eksekutif dan Presiden Bidang Peralatan Otomotif dan Pertanian Mahindra & Mahindra, Pawan Goenka, seperti dilansir Detroit News, dua fasilitas tersebut adalah cara perusahaan untuk menguji pasar AS dan sebagai upaya untuk menancapkan nama Mahindra lebih dalam lagi ke benak konsumen AS. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here