Scion Recall tC Release Series 9

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jarang terdengar Scion melakukan recall produk. Tetapi brand milik Toyota ini juga tertular ‘virus’ recall itu untuk tC Release Series 9 model 2015.

Tapi kendaraan yang terjaring recall itu tak banyak, yaitu hanya beberapa dari model dua pintu itu. Masalahnya pun tak berat, karena hanya faktor kelalaian pekerja pabrik saat perakitan.

Menurut Toyota, seperti dilansir LA Times, total kendaraan yang terkena recall hanya sekitar 114 unit. Recall karena ditengarai baut dan mur untuk pengencang suspensi belakang tidak terpasang sempurna.

Proses perakitan itu dilakukan di dua fasilitas produksi Toyota di AS, yang bertugas memasang beragam perlengkapan per keong pada mobil sebelum dikirimkan ke diler.

Dampak dari kurang kencangnya pemasangan baut sistem suspensi itu, baut berpotensi longgar selama kendaraan berjalan, dan kondisi ini berpotensi membuat lengan suspensi terlepas sehingga meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai kecelakaan atau jatuhnya korban akibat masalah tersebut. Para pemilik kendaraan yang masuk dalam recall sudah diinformasikan melalui email. 

Dalam program recall tersebut, jaringan diler Toyota akan mengganti baut, mur dan lengan suspensi belakang serta dan beberapa komponen suspensi belakang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here