BMW Siap Tambah Produksi

RAJAMOBIL.COM, Shanghai – Pabrikan mobil mewah Jerman, BMW AG, masih tetap dengan rencana meningkatkan kapasitas produksi di China dan memproduksi tiga model anyar.

Selama kuartal pertama 2015, perusahaan yang bermarkas di Munich ini membukukan kenaikan penjualan 7,6% di China. Perusahaan ini dalam proses menambah produksi menjadi sekitar 400.000 unit per tahun pada akhir 2016 dari saat ini sebanyak 300.000 unit.

“Tahun lalu kami menjual 456.000 unit di China dengan kapasitas produksi 300.000 unit dan kini kami akan bergerak menuju kapasitas 400.000 unit,” kata Ian Robertson, anggota dewan direksi BMW bidang penjualan global, di sela ajang Shanghai Auto Show, seperti dilansir Marketwatch.

Selain itu, BMW kini berencana memproduksi tiga model baru di Negeri Tirai Bambu, namun Robertson masih bungkam mengenai detail ketiga model tersebut. Model anyar itu termasuk SUV X-Series, yang kini diproduksi di Spartanburg, South Carolina. BMW juga akan menambah produksi multi-purpose vehicle, sementara model ketiga masih abu-abu.

Ia juga menyebutkan, BMW akan membuka pabrik pengecoran pertama di luar Jerman di China untuk memproduksi mesin bagi model 3 dan 5-Series.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here