Bahan Bakar Oktan 90 Baik Untuk Mesin

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pertamina berencana melahirkan bahan bakar baru di Indonesia dengan memiliki Research Octane Number (RON) lebih tinggi dibanding premium. Ini disambut baik oleh pelaku otomotif di Indonesia.
“Tentu penggunaan Ron tinggi baik bagi kendaraan. Jadi saya bisa bilang kalau langkah yang mau diambil melahirkan bahan bakar baru, cukup baik,” ujar Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Berlian (KTB), Irwan Kuncoro.
Bahan bakar yang ingin diluncurkan Pertamina memiliki oktan sekitar sekitar 90. Bahan bakar tersebut berada di atas Premium namun Ron yang dimiliki masih berada di bawah Pertamax.
Irwan menambahkan bila efek peggunaan bahan bakar dengan Ron yang tinggi tentu dapat berdampak baik bagi mesin. Pasalnya, mesin yang diciptakan para produsen saat ini memiliki spesifikasi yang tinggi serta membutuhkan bahan bakar yang baik.
Lebih lanjut Irwan menyatakan bila mobil Mitsubishi masih bisa minum bahan bakar dengan oktan 88 seperti Premium. Namun, bila ingin menjaga dan merawat mesin, disarankan menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 ke atas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here