Ford Siap Tarung di Segmen Mewah Via Vignale

RAJAMOBIL.COM, Paris – Ford kini lebih berani menantang BMW dan Mercedes-Benz untuk merebut pangsa pasar di segmen mobil mewah setelah meluncurkan brand premium bernama Vignale.

Model pertama Ford yang akan mendapat sentuhan Vignale adalah Mondeo dan model-model premium Vignale akan dipasarkan secara eksklusif melalui 54 FordStores yang tersebar di seantero Eropa.

Menurut Wakil Presiden Ford Eropa untuk bidang pemasaran, Gaetano Thorel, 30% industri otomotif di Eropa kini berbasis premium, dan ini merupakan kesempatan emas bagi Ford mengeskploitasi kemampuan mereka di segmen ini.

“Untuk setiap 10 konsumen, tiga membeli mobil premium,” kata Thorel kepada The Drum.

Sejumlah elemen yang selama ini menjadi kekuatan Ford akan dicurahkan pada brand Vignale sehingga brand ini dapat berperan besar baik dalam posisi pasar dan pemasaran. Nantinya seluruh diler akan memiliki lounge khusus yang dilengkapi meja kopi berlayar sentuh untuk berselancar demi mengetahui segala hal tentang mobil Vignale. Selain itu, Ford akan melakukan promosi dengan menyasar para penumpang pesawat kelas bisnis di Eropa.

Upaya lain adalah menerbitkan majalah tiga bulanan untuk seluruh konsumen yang berisi beragam artikel dan tema menarik, selain juga terbuka kesempatan untuk beriklan bagi merek-merek yang relevan.

Target Vignale Mondeo adalah merebut 10% penjualan yang diraih Mondeo.

Dalam meluncurkan model premium ini, Ford menggandeng Dazed’s Another Magazine dan juga sejumlah perancang fesyen dan penari untuk menciptakan Movement, sebuah film yang menggambarkan pengalaman yang menggabungkan fesyen dan tari.

Ford sudah bekerjasama dengan miliuner Inggris, Stephen Jones, untuk membuat kostum unik untuk film tersebut yang meminjam desain dari interior dan head rest milik Vignale.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here