Indonesia Pasar Keempat Terbesar Toyota di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Depok – Indonesia saat ini merupakan pasar penting dan terbesar bagi Toyota. Kenapa? Tercatat penjualan di Indonesia kini berada di posisi keempat penjualan Toyota di seluruh dunia pada 2014.

Penjualan Toyota di Indonesia saat ini membayangi pasar di China. Sementara penjualan Toyota terbesar di dunia berada di wilayah Amerika Serikat. Pada 2014, penjualan mobil Toyota di Amerika Serikat mencapai 2.374.000 unit.

Sedangkan posisi kedua penjualan Toyota berasal dari Jepang dengan angka 1.554.000 unit. Dan ditempat ketiga dipegang oleh China dengan penjualan sebanyak 1.032.000 unit, disusul Indonesia di posisi keempat dengan menorehkan penjualan sebesar 389.000 unit.

Meski penjualan Toyota tersebut dikatakan meningkat, namun sepertinya PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia sangat optimistis jika penjualan Toyota di Tanah Air dapat menyalip China.

“Jika ekonomi sudah stabil dan daya beli meningkat, mungkin penjualan di Indonesia bisa menyalip China,” jelas Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM di Depok, Jawa Barat, Rabu (22/4).

Lebih lanjut Widyawati menambahkan, selain hal itu penambahan infrastruktur di sini juga harus ditingkatkan. Jika tidak, Ia  memprediksikan posisi Indonesia tetap berada di posisi keempat penjualan Toyota secara global.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here