Pertalite Tak Banyak Pengaruhi Penjualan Mobil

RAJAMOBIL.COM, Depok – Pertamina berencana meluncurkan bahan bakar baru bernama Pertalite. Kabarnya, bahan bakar tersebut memiliki harga di atas Premium, tapi tetap berada di bawah bensin Pertamax. Lantas, apakah hadirnya Pertalite bakal mengganggu penjualan mobil di Tanah Air?
Menurut Suparno Djasmin, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ini pihaknya belum dapat memprediksi hal itu secara persis. Namun sebagai perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, Toyota akan selalu mendukung kebijakan itu.
“Saat ini kami belum tahu persisnya akan seperti apa, tapi kami sebagai pengusaha selalu menyetujui kebijakan pemerintah,” ucap Suparno di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/4).
Namun Toyota Astra Motor optimitistis bahwa penjualan mobil tidak akan terkena dampak yang signiifkan terkait munculnya bensin baru Pertalite.
Sementara itu, GM Coorporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, mengatakan, “Pemerintah pasti sudah mempertimbangkan. Jadi kami percaya naik turunnya penjualan mobil lebih dipicu oleh faktor ekonomi dan daya beli masyarakat.”
Widyawati menerangkan bahwa, langkah Pertamina menciptakan Pertalite patut diapresiasi. Pasalnya bahan bakar dengan oktan 90 ini sangat baik untuk mesin dan mampu menghasilkan pembakaran yang optimal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here