Dimelza, R.A Kartini Modern di Suzuki Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dunia otomotif identik dengan pria. Namun seiring berjalannya waktu, peran wanita kini turut diperhitungkan.

Posisi penting dalam perusahaan otomotif kini tidak hanya didominasi oleh kaum pria, banyak wanita yang kini memegang jabatan penting dalam dunia otomotif Indonesia.

Seperti yang kini dijabat oleh Dimelza Sharindradini. Wanita kelahiran 24 Agustus 1977 tersebut kini menjabat sebagai Head of Communication Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bekerja sejak 2008, karir wanita yang biasa disapa Dimelza terus meningkat. Baginya, saat ini perbedaan gender hampir tidak terlihat di Indonesia.

“Jika dulu kita tahu adanya perbedaan gender, tapi saat ini kita lihat tidak ada hal itu. Karena wanita bisa membuktikan kalau kita bisa bekerja dan dapat menghasilkan yang terbaik,” ucap Dimelza kepada Rajamobil.com, di Jakarta.

Lebih lanjut ia menyatakan bila wanita saat ini memegang peran penting. Tidak hanya dalam lingkungan keluarga, namun wanita juga dapat diandalkan dalam hal pekerjaan.

Terkait hari Kartini pada 21 April, Dimelza menyatakan bila kita harus menghayati dari perjuangan R.A Kartini. “Menurut saya kita harus mengimplementasi semangat Kartini setiap hari. Jadi tidak melulu pada 21 April saja, karena besarnya jasa beliau terkait kesamaan gender saat ini,” jelas Dimelza.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here