Korban Tewas Mobil GM Tambah 3 Menjadi 87

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Korban tewas akibat kecelakaan kendaraan lansiran General Motors yang bermasalah pada switch kunci kontak bertambah lagi dan kini sudah menyentuh angka 87.

Menurut Detroit News, penambahan jumlah korban tewas itu setelah lembaga dana kompensasi GM menyetujui tiga klaim kematian terbaru, sementara untuk jumlah klaim korban luka-luka yang disetujui masih belum berubah, yakni tetap di angka 157.

Saat ini GM masih mengkaji 1.084 klaim lainnya dari total 4.342 klaim yang masuk. Dari 4.342 klaim yang masuk hingga batas akhir pengajuan pada 31 Januari 2015, total 244 klaim dinilai layak mendapatkan kompensasi.

Pada awalnya, hanya tercatat sekitar 13 kematian yang dikaitkan dengan masalah switch kunci kontak kendaraan GM. Tapi sejak dibentuk dana kompensasi, masyarakat yang mengajukan klaim bertambah.

GM mengestimasi pembayaran klaim akan mencapai sekitar US$400 juta hingga US$600 juta, tapi jumlah itu kemungkinan akan bertambah karena banyak klaim yang masih dalam kajian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here