Nissan Jajal Ketangguhan Navara di Gunung Sinabung

RAJAMOBIL.COM, Medan – Nissan kembali menguji coba ketangguhan All New NP300 Navara. Kali ini, mobil yang diperkenalkan Nissan pada awal April 2015 ini dijajal melintasi medan Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Mobil tersebut digunakan Nissan sebagai kendaraan pengangkut bantuan untuk desa-desa yang terkena dampak erusi Gunung Sinabung.

“Navara kembali melewati pengujian ketangguhan dengan menaklukan berbagai medan ekstrem di Indonesia,” terang Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, dalam keterangan resminya kepada Rajamobil.com.

Sebelum Gunung Sinabung, pesaing Mitsubishi Strada Triton tersebut dijajal menaiki Gunung Tambora. Mobil ini kini memegang titel sebagai kendaraan double cabin bertransmisi otomatis pertama yang menaklukkan Gunung Tambora.

“Berbeda dengan ekspedisi sebelumnya, pada perjalanan All New NP300 Navara kali ini, kami membawa misi kemanusiaan. Dengan memberikan sejumlah donasi bagi warga di beberapa desa yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Sinabung,” terang Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Dalam perjalanan menuju Gunung Sinabung, Navara anyar melewati danau purba Lau Kawar dengan jalan berkelok tajam. Hal ini juga menguji teknologi seperti Vehicle Dynamic Control dan manuver serta Active Brake Limited Slip.

“Pengujian ketangguhan All New NP300 Navara akan terus berlanjut nantinya di berbagai medan ekstrem di Indonesia. Kami berharap hal ini semakin memperkuat image double cabin terbaru ini sebagai kendaraan segala medan”, tutup Budi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here