Toyota Majukan Industri Otomotif Lewat Pendidikan

RAJAMOBIL.COM, Depok – Toyota Indonesia berkomitmen terus memberikan pendidikan tentang pengetahuan otomotif kepada sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini dilakukan, seiring penggunaan komponen mesin di industri otomotif  Tanah Air yang semakin berkembang.
“Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang masuk dalam skema prioritas dalam implementasi pasar bebas ASEAN. Jadi pengembangan SDM Indonesia harus siap bersaing dalam arus global sekarang ini,” jelas Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin di Depok, Jawa Barat, Rabu (22/4).
Menurutnya, Toyota mencoba untuk terus berperan aktif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. “Kami tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis, melainkan juga tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Lebih lanjut Suparno menjelaskan, seperti yang dilakukan pada hari ini, Toyota bersama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menyelenggarakan kuliah umum yang bertujuan memberikan motivational education demi pengembangan soft skill bagi mahasiswa di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.
Selain UI, program yang masuk ke dalam kegiatan Yayasan Toyota Astra (YTA) juga diadakan di Universitas Teknologi Surabaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro dan Universitas Sumatera Utara serta Universitas Hasanuddin Makassar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here