Aston Martin Ingin Bangun Crossover DBX di AS

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles РAston Martin mempertimbangkan untuk membangun fasilitas produksi di Amerika Serikat, selain juga di negara lain.

Pabrikan mobil Inggris itu, seperti dilaporkan Financial Times, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan perwakilan di beberapa negara bagian AS terkait kemungkinan pembangunan pabrik. Jika rencana itu terlaksana, pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi crossover Aston Martin yang berbasiskan pada konsep DBX.

Selain di AS, Aston Martin juga mengkaji untuk mendirikan pabrik di Inggris, memanfaatkan bekas pabrik Jaguar yang berlokasi di Coventry. Sementara itu, tampil pertama kali ini Geneva Motor Show, konsep DBX adalah kendaraan listrik yang menggunakan sel lithium sulphur untuk menggerakkan keempat rodanya.

Rencana memproduksi crossover Aston Martin merupakan bagian dari strategi CEO Andy Palmer untuk mendongkrak penjualan tahunan menjadi 15.000 unit, dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang mencapai 4.000 unit.

Selain itu, Aston juga berencana mematok produksi mobil sport sebanyak 7.000 unit dan sisanya akan diiisi oleh crossover terbaru tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?