BMW Terpilih Sebagai Perusahaan Bereputasi Terbaik

RAJAMOBIL.COM, Munich – BMW Group dinobatkan sebagai perusahaan yang memiliki reputasi paling hebat di dunia, mengalahkan perusahaan raksasa semacam Google dan Daimler, yang masing-masing menduduki posisi kedua dan ketiga.

Yang memberikan gelar sebagai perusahaan bereputasi terbaik kepada BMW Group itu adalah Reputation Institute. Mungkin Anda tak banyak mendengar nama Reputation Institute. Tapi perusahaan riset yang sudah beroperasi selama 18 tahun ini memiliki reputasi hebat dalam hal riset dan telah memberikan bentuk terhadap cara kerja berbagai industri di dunia.

Berdasarkan riset yang dituangkan dalam daftar Global Reptrak 100, Reputation Institute menempatkan BMW Group di posisi puncak setelah berhasil menggusur Google dan Daimler.

Hasil studi itu didasarkan pada analisa terhadap jawaban dari 60.000 orang di 15 negara di dunia, yang mencakup Australia, Brazil, Kanada, China, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Meksik, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Inggris dan AS.

Untuk mendapatkan posisi bagus, setidaknya perusahaan harus dikenal di seluruh negara di dunia yang dianalisis, selain juga perusahaan harus memliki pendapatan lebih dari $1 miliar secara global.

Sukses BMW mendapatkan gelar itu tak lepas dari cara perusahaan asal Jerman itu menjalankan bisnisnya, terutama dalam menghasilkan produk yang inovatif dan ramah lingkungan.

Menurut Kasper Ulf Nielsen, mitra eksekutif dan salah satu pendiri Reputation Institute, seperti dilansir Auto Express, tercatat 83% konsumen mengatakan akan membeli produk yang dijual oleh perusahaan yang bereputasi tinggi, sementara hanya 9% yang ingin membeli produk dari perusahaan yang reputasinya buruk.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here