Intan ‘Mamabishi’ Vidiasari, Wanita Tangguh KTB

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Perjuangan R A Kartini untuk kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan saat ini mungkin sudah bisa dirasakan di berbagai aspek kehidupan.
Begitu juga di dunia otomotif yang identik dengan kaum Adam. Namun seiring berjalannya waktu, banyak kaum Hawa yang juga menempati berbagai posisi penting di industri otomotif khususnya di Tanah Air.
Seperti yang kini dijabat oleh Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Wanita yang akrab disapa ‘Mamabishi’ ini memulai karirnya di pabrikan berlambang tiga berlian ini sejak 1999.
“Saya memulai karir di Mitsubishi sebagai sekretaris, dan setelah dua tahun bekerja di sini saya dipercaya untuk membangun sebuah departemen public relations atau PR. Karena memang sebelumnya, Mitsubishi tidak memiliki PR,” ujar Intan saat ditemui Rajamobil.com di kantor pusat KTB di bilangan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (21/4).
Lebih lanjut wanita ramah ini menjelaskan, awal karirnya membentuk divisi public relations ini dimulai sebagai PR dengan pengetahuan yang benar-benar nol, yang sama sekali ia tidak ketahui sebelumnya.
Namun seiring berjalannya waktu, ibu tiga anak ini mulai menemukan keasyikan membangun citra perusahaannya tersebut. Kini dirinya memulai membuka komunikasi kepada media massa, yang sebelumnya Mitsubishi memang tertutup kepada media massa.
Berbicara soal RA Kartini, Intan Vidiasari mengatakan bahwa sosoknya tidak hanya sebagai pahlawan, namun juga sebagai sosok yang menginspirasi wanita di Indonesia.
“Sebagai wanita yang tidak melupakan kodratnya sebagai seorang ibu, kaum Hawa juga harus menjadi wanita yang tangguh dan bisa menopang pria sebagai bagian dari hidupnya,” pungkas Intan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here