Smart Fortwo Terkena Recall, Setir Bermasalah

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Smart mengumumkan recall terhadap model subkompak Fortwo karena masalah pada sistem kemudi.

Induk perusahaan Smart, Mercedes-Benz menyatakan bahwa 5.058 unit Smart Fortwo yang beredar di AS terkena recall setelah diketahui ada beberapa baut pada sistem kemudi yang berpotensi longgar atau terlepas. Model kendaraan yang terkena recall meliputi model coupe dan convertible Smart Fortwo 2014-2015, selain juga kupe dan convertible Fortwo Electric 2014, demikian penjelasan Mercedes seperti dilansir LA Times.

Berdasarkan dokumen National Highway Traffic Safety Administration, beberapa baut tertentu yang terpasang di sistem kemudi tidak diproduksi dengan sempurna sehingga suatu saat dapat patah. Jika baut tersebut patah atau terlepas, lingkar kemudi berpotensi goyang (naik turun) dan lampu peringatan kontrol stabilitas akan menyala.

Pabrikan mobil asal Jerman itu mulai melakukan investigasi masalah tersebut setelah mendapatkan keluhan dari pemilik Smart Fortwo di luar AS. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban atau kecelakaan terkait masalah tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here